Manfaat Kesehatan Di Balik Kesegaran Air Kelapa Bagi Tubuh yang Berpuasa

aura.co.id | 27 April 2020 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di balik kesegaran air kelapa, tersimpan pula manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh khususnya bagi orang yang berpuasa. Tak heran jika air kelapa menjadi minuman favorit banyak orang di kala waktu berbuka puasa. Anda pun dapat menemui banyak penjual air kelapa di pinggir jalan yang diserbu para pembeli yang ingin mencari pelepas dahaga yang menyegarkan.

Selama 14 jam, tubuh tidak mendapatkan cairan yang dibutuhkan tubuh. Karena itu sangat disarankan untuk mencukupi asupan cairan saat sahur melalui pilihan makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan serta air putih. Saat berbuka puasa, air kelapa dapat mengisi peran tersebut dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

Seperti dijelaskan dr. Fiastuti Witjaksono, MS, SpGK, dokter spesialis gizi klinik, kandungan cairan yang tinggi dalam air kelapa dapat mencukupi cairan yang memang dibutuhkan tubuh saat sahur dan buka puasa.

"Air kelapa kaya akan kandungan kalium, pottasium dan magnesium, juga serat yang tinggi. Jadi kalau kita konsumsi manfaatnya banyak sekali." jelasnya beberapa waktu lalu.

Kandungan serat yang tinggi dalam air kelapa juga diketahui dapat membantu menjaga kadar gula dalam tubuh agar tidak drop. Karena itu air kelapa menjadi pilihan tepat untuk membatalkan puasa bagi yang mencari minuman segar sekaligus menyehatkan.

(tika/gur)

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait